4
Konsei Campur - Cara mendaftarkan blog ke alexa 2015 - saat membuat blog konsei campur ini tentunya saya mendaftarkan blog saya ke alexa. Akan tetapi tampilan dan cara mendaftar alexa ini berbeda dengan saat saya mendaftarkan blog saya yang pertama kali.

bagi yang belum tau apa itu alexa, ini sedikit saya jelaskan tentang alexa.

Alexa rank merupakan sebuah metode peringkat yang akan memantau perkembangan blog dari analisa traffic, keyword dan memberikan Rangking pada Blog menurut alexa.com. Situs Alexa ini juga merupakan yang paling popular dan banyak digunakan para Blogger untuk memantau Website/Blog.

Cara Mendaftarkan blog ke alexa terbaru :


1. silakan ke halaman http://www.alexa.com/siteinfo.
2. Klik Create an Account
 3. kalian bisa pilih antara membuat akun dengan email, atau langsung sign in dengan Facebook. Kita membuat akun menggunakan email saja. Masukan email pada kolom yang disediakan kemudian klik Create.
4. Kemudian periksa kotak masuk email yang kalian daftarkan tadi. Terdapat email dari Alexa. Klik link verifikasi pada email tersebut.
5. Maka selanjutnya kalian akan masuk ke halaman Choose Your Password. Masukan password dan masukan ulang password, lalu klik Submit password.
6. Silakan login dengan akun yang baru kalian buat tadi dan kembali buka halaman http://www.alexa.com/siteinfo.
7. Pada Site Overview, masukan URL Blog sobat kemudian tekan enter.


Mendaftarkan Blog ke Alexa

8. Pada halaman yang muncul berikutnya, gulir hingga bagian paling bawah, kemudian klik Edit Site Info.

Verifikasi kepemilikan situs di Alexa

9. Tujuannya bukan untuk mengedit site info. Melainkan untuk memverifikasi kepemilikan pada situs kalian. Karena untuk melakukan edit site info, kalian harus melakukan verifikasi kepemilikan. Maka setelah kalian klik Edit Site Info, akan muncul pop up, kemudian kalian klik Claim This Site.

Verifikasi kepemilikan situs di Alexa

10. Silakan pilih metode verifikasi sesuai keinginan. Agar lebih mudah, pilihlah metode nomor 2.
11. Gulir ke bagian bawah, akan muncul kode verifikasi. Silakan copy kode verifikasi tersebut.
12. Kemudian login ke akun Blogger kalian pada tab baru.
13. Masuk ke bagian Template dan klik Edit HTML.
14. Dengan tombol ctrl+F, cari kode <head> dan paste kode verifikasi di bawah kode <head>. Atau jika kalian mengerti, silakan letakkan kode verifikasi diantara kode-kode meta tag.
15. Klik Simpan Template.
16. Kembali ke halaman di mana sobat mengambil kode verifikasi. Terakhir klik Verify my ID. Jika sobat melakukan tahapan-tahapan dengan benar, maka verifikasi kepemilikan akan berhasil.


Post a Comment

 
Top